Kapolsek Pademangan Lepas Anggota Yang Purna Tugas

dutainfo.com-Jakarta: Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, memimpin apel pelepasan anggotanya yang sudah memasuki masa purna tugas, di Halaman Polsek Pademangan, Senin (30/9/24) pagi.

Adapun anggota Polsek Pademangan yang memasuki masa purna tugas yaitu Aiptu Sidik Purnomo dengan jabtannya terakhir Sebagai Kapolsubsektor Lodan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pademangan menyampaikan bahwa pelapasan anggota yang purna tugas sebagai ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada anggota yang telah masuk masa pensiun atas pengabdian selama bertugas di Kepolisian.

“Kepada Aiptu Sidik Purnomo, beliau adalah contoh yang luar biasa bagi kita semua. Dimana sampai saat ini telah mengakhiri masa tugas sebagai anggota Polri dengan baik dan layak menjadi panutan untuk kita dan masyarakat,” kata Kapolsek.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Aiptu Sidik Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan seluruh personel atas kerjasama selama bertugas di Polsek Pademangan. Serta menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Selain itu, dalam pesannya agar senantiasa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk melayani masyarakat, serta niatkan segala tugas sebagai ibadah.

“Tetap jaga nama baik Polri, jaga kekompakan, solidaritas dan tetap semangat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Tim)

Polres Jakbar Gagalkan Dua Aksi Tawuran Pada Minggu Dinihari Di Cengkareng Dan Grogol

Dutainfo.com-Jakarta: Minggu dini hari, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan dua aksi tawuran di dua lokasi berbeda di wilayah Jakarta Barat.

Tindakan sigap ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Akbp M Hari Agung Julianto mengatakan, Aksi pertama berhasil digagalkan sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Jelambar Utama, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kami berhasil mengamankan enam remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Selain itu, kamj juga menyita tiga buah celurit yang diduga akan digunakan dalam aksi tawuran.

Para remaja beserta barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Grogol Petamburan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tak berselang lama, sekitar pukul 05.00 WIB, Tim Patroli Perintis Presisi kembali menggagalkan aksi tawuran lainnya di Jalan Timbul Jaya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam aksi ini, sebanyak tujuh remaja diamankan oleh petugas, bersama dengan barang bukti berupa satu buah celurit dan satu botol arak

“Keberadaan barang-barang tersebut mengindikasikan bahwa tawuran ini juga disertai oleh pengaruh minuman keras,” ujar Agung saat dikonfirmasi, Minggu, 29/9/2024

Agung juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli di wilayah-wilayah rawan tawuran guna mencegah terjadinya bentrokan yang dapat membahayakan masyarakat.

“Kami akan terus melakukan tindakan preventif seperti patroli ini untuk memastikan keamanan warga dan mencegah aksi-aksi kriminal, termasuk tawuran yang kerap melibatkan remaja,” tambahnya. (Tim)

Aktor Andrew Andika Diamankan Polres Jakbar Bersama 5 Temanya

Foto: Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Chandra M Rohansyah (dok Humas Polres Jakbar)

dutainfo.com-Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan seorang publik figur berinisial AA terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan ini dilakukan pada Kamis malam, 26 September 2024.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chandra Mata Rohansyah didampingi Kasi Humas Akp Diaman Saragih dan Kanit Akp Hamdan Agus mengatakan, AA tidak diamankan sendirian.

Ia diamankan bersama lima orang temannya, salah satunya seorang influencer, di dua lokasi berbeda.

“AA kami amankan bersama lima orang temannya, di antaranya merupakan influencer, di sebuah rumah di kawasan Bogor, Jawa Barat, serta di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan,” ujar Chandra saat dikonfirmasi, Sabtu, 28/9/2024.

Lanjut Chandra menjelaskan, Saat ini, AA beserta kelima temannya masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mendalami kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kami masih mendalami keterlibatan para tersangka dan akan segera memberikan informasi lebih lanjut saat press rilis,” tambahnya. (Tim)

Polres Jakarta Barat Amankan Aktor Andrew Andika Terkait Narkoba

Foto: (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Aktor AA (Andrew Andika), diamankan Polres Jakarta Barat terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Aktor Andrew diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat pada Kamis (26/9/2024).

“Ya benar seorang pemeran film berinisial AA kami amankan terkait narkotika,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, Sabtu (29/9/2024).

Masih kata Kombes Syahduddi, selain mengamankan AA, petugas juga mengamankan barang bukti sabu.
(Tim)

Polres Jakbar Dan Bhayangkari Olahraga Bersama

Dutainfo.com-Jakarta: Semangat menjaga kebugaran fisik dan mental menjadi salah satu prioritas bagi jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Hal ini terlihat pada Jumat pagi yang cerah, di mana personel Polres Metro Jakarta Barat bersama Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat melaksanakan olahraga bersama, Jumat, 27/9/2024.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 tahun 2024.

Dengan semangat Mens Sana in Corpore Sano, yang berarti “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” olahraga bersama ini diikuti oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi, Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat, Ny. Ika Syahduddi, serta para pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek jajaran, dan seluruh personel.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kesehatan tubuh di tengah padatnya tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum.

“Olahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran fisik dan mental, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Syahduddi.

Menurutnya, kegiatan olahraga bersama seperti ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar-personel serta antara personel Polri dan Bhayangkari.

Selain sebagai momentum untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, kegiatan ini juga mencerminkan pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan, kesehatan, dan keluarga.

Setelah melakukan olahraga bersama, acara dilanjutkan dengan sesi kebersamaan yang dipenuhi canda tawa dan keakraban di antara seluruh peserta.

Tidak hanya sekadar berolahraga, kegiatan ini juga menjadi ajang memperkuat solidaritas dan kekompakan antara keluarga besar Polres Metro Jakarta Barat.

Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat, Ny. Ika Syahduddi, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Menurutnya, dukungan moral dan fisik sangat penting bagi para anggota Bhayangkari dan personel Polri, terutama dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks ke depan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Polres Metro Jakarta Barat berharap seluruh personelnya dapat lebih siap secara fisik dan mental dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.

Olahraga bersama ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan, tetapi juga mempererat hubungan kekeluargaan di dalam institusi Polri.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung, yang menambah semangat dan keceriaan seluruh peserta. (Tim)