Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Jakbar TNI-Polri Patroli Gabungan

Foto: Apel pasukan gabungan Polres dan Kodim Jakarta Barat saat giat patroli gabungan

dutainfo.com-Jakarta: Demi mengantisipasi keamanan yang selalu kondusif, aman, dan tertib diwilayah hukum Jakarta Barat, Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB setiap malam melakukan patroli gabungan.

Sebelumnya melaksanakan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri ini dilakukan apel gabungan terlebih dahulu.

Kabag Operasi Polres Jakarta Barat AKBP Wuryanto Sik MH, bertindak sebagai pimpinan apel gabungan cipta kondusif di halaman Mapolres Jakarta Barat, Sabtu (18/5/2019) dinihari.

Dalam arahannya AKBP Wuryantoro mengatakan apel cipta kondusif ini adalah apel untuk kesiapan anggota TNI-Polri dalam tugas patroli blue light, dan antisipasi balapan liar, 3-C dan kejahatan lainya.

“Operasi mencari sasaran tindak kejahatan jalanan seperti Curat, Curanmor, Tawuran, Balap Liar, Begal, dan Geng Motor serta kejahatan lainya,” ungkap AKBP Wuryantoro.

Operasi cipta kondusif ini juga sekaligus menanggapi berkembangnya di media sosial adanya pelaku begal yang marak di bulan ramadhan ini.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak percaya dengan berita hoax yang berkembang di media sosial,” tegasnya.

Apel gabungan ini melibatkan Puluhan personel Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB. Titik lokasi patroli sudah diploting masing-masing personel. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.