Pemkodya, Kodim, Dan Polres Jakarta Barat Apel Antisipasi Banjir

Foto: Gelar Pasukan TNI-Polri apel antisipasi bencana banjir di Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Aparat tiga pilar Jakarta Barat, Pemkodya, Kodim dan Polres, gelar apel pasukan dalam mengantisipasi bencana banjir khususnya di Jakarta Barat, apel pasukan dilaksanakan di Halaman Walikota Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018).

Walikota Jakarta Barat Drs H Rustam Effendi MM bertindak sebagai pimpinan apel mengatakan kegiatan apael siaga bencana banjir ini juga sekaligus mengecek alat-alat dan personel serta logistik untuk siaga antisipasi banjir mengingat sekarang sudah musim penghujan.

“Kita tidak bisa memprediksi kejadian alam, yang kita perlukan adalah kesiap siagaan apabila terjadi bencana,” ungkap Rustam, pada awak media.

Selain itu kata Rustam pada saat bencana apa yang akan kita lakukan dan apa yang kita lakukan setelah bencana itulah kesiap siagaan personel dan logistik, apabila terjadi banjir apa yang akan kita lakukan dan apa penyebab banjir tersebut itu yang kita cari tahu.

“Salah satunya mengecek semua tanggul-tanggul agar tidak terjadi longsor,” ujarnya.

Pantauan dutainfo.com pada gelar pasukan tiga pilar Jakarta Barat hadir yakni Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi MM, Dandim Jakarta Barat diwakili Danramil Tamansari Mayor Inf Rohani, Kapolres Jakarta Barat diwakili Kapolsek Kembangan Kompol Egman Adnan SH, Danramil Cengkareng Kapten Inf Sudarsono, Danramil Kembangan Kapten Inf Missin, Para Kapolsek jajaran Jakarta Barat, Kasat Pol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, Kabag Pemerintahan Ahmad Riyadi, dan Para Camat se Jakarta Barat.

Ratusan personel yang mengikuti apel meliputi pasukan dari Kodim 0503/JB, Polres Jakarta Barat, dan Satpol PP Jakarta Barat. (Chand/Hdr)

Foto: Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi MM didampingi Danramil Tamansari Mayor Inf Rohani saat mengecek logistik bencana banjir di halaman Walikota Jakbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.