Saat Liput Eksekusi Alexis, Wartawan Di Intimidasi Security

Foto: ist

dutainfo.com-Jakarta: Eksekusi penutupan Hotel Alexis yang sedianya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jaya pada Kamis (22/3/2018). Gagal dilaksanakan.
Saat anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja, Polri,dan TNI sudah berada di lokasi Hotel Alexis untuk melaksanakan pengamanan eksekusi penutupan, terjadi peristiwa yang memalukan. Sejumlah petugas Security Alexis melakukan intimidasi terhadap seorang awak media online bernama Adi Wijaya.

Adi menuturkan, saat dia bersama dua rekan wartawan ingin bertemu dengan pihak Humas Hotel Alexis guna konfirmasi rencana penutupan tempat hiburan malam tersebut. Namun mereka dibawa petugas Security Alexis ke dalam ruangan.
Bukanya dibawa menghadap pihak Humas, Adi dan rekan nya dibawa menuju pos Security persis dibelakang gedung Alexis.
Sampai di pos menurut Adi dirinya diminta duduk secara paksa diantara Security itu.

Walaupun tidak ada unsur kekerasan terhadap dirinya, namun sesekali Security mengebrak-gebrak meja, sembari menunjuk-nunjuk Adi agar mengakui dan mendesak dirinya bukan sebagai wartawan.

” Ya pimpinan Security nanya macam-macam, ya lebih mengarah pada intimidasi ke saya. Dia nanya saya darimana dan ada info apa. Lantas saya jawab sejujur-jujurnya, eh dia enggak percaya, malah dianggap saya itu anggota yang jadi pura-pura wartawan,” ujar Adi.
Pada saat didalam pos saya dilarang memegang handphone dan keluar pos.

Dirinya beruntung ketika sejumlah rekan- rekan wartawan mendatangi pos Security dan menarik Adi keluar dari pos.
Tak ada reaksi yang berarti dari pihak Security disaat Adi dikeluarkan oleh rekan-rekan wartawan lainya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.