Polda Metro Jaya Amankan 685 Ekstasi, Di Jakbar 

Foto: Istimewah

dutainfo.com-Jakarta: Anggota Subdit I Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, berhasil mengamankan narkoba jenis pil ekstasi sebanyak 685 butir, di Seni Budaya Raya, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

” Ya telah kita amankan barang bukti berikut seorang tersangka,” ujar Kasubdit I Dit Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvin Simanjuntak Rabu (29/11).

Pengungkapan peredaran narkoba jenis ekstasi ini berkat informasi dari masyarakat yang resah oleh adanya penyalahgunaan narkotika dan psikotropika di Jalan Seni Budaya Raya, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi tersebut Subdit I Narkoba Polda Metro Jaya, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial TNF pada Selasa (28/11), tepat pukul 20. 15 WIB, ungkap AKBP Calvin.

Masih kata Calvin, setelah berhasil mengamankan pelaku TNF kami juga me ngamankan 100 butir pil ekstasi warna biru dengan logo angka 8, barang haram itu disimpan dalam saku celananya, anggota juga mengamankan sebu ah handphone yang digunakan untuk berkomunikasi.

Selanjutnya kami kembangkan lagi ke lokasi kedua di rumah TNF Jalan Jelambar Utama, kami juga berhasil menemukan 183 pil ekstasi warna biru berlogo angka 8, dan 402 butir ekstasi warna merah berlogo Superman, serta sabu seberat 3 gram.

Dalam ungkap kasus ini petugas juga menangkap seorang yang berinisial RA di Stasiun Pompa Bens in Jalan Daan Mogot, berhasil diamankan 20 lembar Happy Five, jelas Calvi n.

AKBP Calvin juga menam bahkan kedua tersangka ini mengaku mendapat e kstasi dan Happy Five da ri orang lain, saat ini kam i masih memburu pelaku lainya berinisial AS dan K OH.

Tersangka TNF akan dijer at Pasal 114 ayat 2 subsi der Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk tersangka RA akan dijerat pasal 60 ayat 1 huruf c subsider Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 199 7 tentang Psikotropika. (Hdr/ Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.