Aspidsus Kejati DKI: Senin akan kita umumkan tersangka korupsi di Bank BPD

Foto: Aspidsus Kejati DKI Sarjono Turin (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan umumkan tersangka kasus dugaan pembobol Bank BPD Jatim cabang Walter Monginsidi, Jakarta Selatan, sekitar Rp 72 miliar, pada Senin (5/3/2018).

“Ya kita sudah ekpose, besok Senin kita umumkan tersangkanya”, ujar Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati DKI Sarjono Turin pada awak media (3/3).

Ditanya awak media identitas tersangka dan dari mana instansinya, Sarjono belum mau menyebutkan itu masih rahasia, dan yang pasti lebih dari satu tersangka, ungkap Sarjono.

Didalam proses penyidikan oleh tim, sudah beberapa kali memeriksa Kepala Cabang Bank BPD Jatim bahkan hingga kantor pusat di Surabaya.

Kasus pembobolan dilakukan modus mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke BPD Jatim Cabang Wolter Monginsidi. Kredit dikoordinir lima Pelaku dengan mengajukan permohonan kredit dari 172 debitur, pada Juli 2012 hingga Agustus 2013. Padahal itu semua fiktif setiap debitur mendapat kucuran dana Rp 500 juta.

Untuk meyakinkan pihak perbankan mereka menjaminkan kredit ke PT Jamkrindo, namun premi asuransi hanya dibayar bulan pertama saja. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.