Dandim 0503/JB Pimpin Tradisi Korps Masuk Dan Pindah Satuan Serta Wisuda Purnawirawan

dutainfo.com-Jakarta: Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat menggelar acara Tradisi Korps Masuk Pindah Satuan, Wisuda Purnawira dan Serah Terima Jabatan Perwira Kodim 0503/JB yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf E.S. Siregar, S.I.P., bertempat di Aula Makodim 0503/JB. Jl. Letjen S. Parman RT.03/RW.08 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jum’at (14/7/2023).

Dandim 0503/JB dalam amanatnya mengungkapkan, “Kita ketahui bahwa baru saja kita telah melaksanakan Tradisi Korps Masuk Pindah Satuan, Wisuda Purnawira dan Serah Terima Jabatan Perwira Kodim 0503/JB. Rekan-rekan sekalian khususnya yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan agar memiliki tanggung jawab, dan tanggung jawab ini tidak ringan karena dituntut untuk mampu merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan dan mengawasi setiap kegiatan yang ada di wilayah khususnya para Komandan Rayon Militer (Danramil). Dan juga mampu memberdayakan seluruh unsur dalam mencapai tugas pokok satuan”.

“Kita ketahui bahwa serah terima jabatan dan pindah satuan merupakan kebutuhan dan penyegaran organisasi dan juga merupakan pembinaan bagi personil satuan Angkatan Darat”, ucapnya.

Lebih lanjut, Pamen TNI lulusan Akmil tahun 2001 ini mengatakan, “Berkaitan dengan kegiatan yang kita laksanakan pada siang ini, pertama menerima personil baru dan melepas personil yang pindah satuan baik ke korem maupun ke jajaran lainnya. Kedua acara wisuda purnawira rekan-rekan kita, anggota yang yang pernah bekerja di satuan Kodim 0503/Jakarta Barat. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan. Selanjutnya atas nama pribadi dan Satuan Kodim 0503/Jakarta Barat kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih seluas-luasnya atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama pelaksanaan tugas selama ini”.

“Yang ketiga, serah terima Danramil jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat dan berikut Ketua Ranting Persit KCK jajaran Cabang XVII Kodim 0503 JB Koorcabrem 052 PD Jaya. Kepada para Danramil beserta istri khususnya bagi pejabat yang lama, saya ucapkan terima kasih atas loyalitas dan kerja keras berikut dedikasi dalam pelaksanaan tugas dalam mendukung tugas pokok Kodim 0503/JB. Kepada pejabat baru Danramil yang baru beserta istri, saya juga mengucapkan selamat datang, selamat bertugas, laksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas, segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi yang ada, bangun komunikasi dengan tiga pilar, berdayakan potensi yang ada dan dalam waktu dekat menghadapi kerawanan pemilu 2024”, harap Dandim.

Adapun pejabat yang mengikuti tradisi korps raport, sertjab perwira dan masuk satuan Kodim 0503/JB antara lain: Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, Danramil 04/Cengkareng Mayor Inf Riyadi Triananto, Danramil 05/Kebon Jeruk Mayor Inf Wahyu Suko Sasongko, Danramil 07/Kembangan Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, Pasiops Kodim 0503/JB Kapten Chb Wahidin, Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono dan Wadanramil 06/Kalideres Kapten Inf Sriyanto serta para perwira yang pindah satuan antara lain Kapten Kav Sarwadi, Kapten Kav Edy Setyawan dan Kapten Inf Kurniawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0503/JB Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P., Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0503 JB Ny. Anty E.S. Siregar, para Pasi, para Danramil, para perwakilan Babinsa, PNS serta Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.