Danramil 03/GP Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Foto: Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan saat menghadiri pemusnahan narkoba di Mapolres Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Polres Jakarta Barat melalui Satuan Reserse Narkoba, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, ganja, psikotropika H5, dan pil ekstasi. Barang bukti ini hasil ungkap kasus Operasi Nila Jaya 2019.

“Ya benar barang bukti yang dimusnahkan dalam jumlah besar ini, harus segera dimusnahkan sebagai kelengkapan dalam melengkapi berkas acara pemeriksaan,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, Selasa (5/11/2019).

Masih kata AKBP Erick pemusnahan barang bukti narkoba merupakan hasil ungkap Operasi Nila Jaya 2019, dengan barang bukti sabu 37,9 kg, 4.6 kg ganja, 11,900 pil psikotropika H5, dan 10 ribu pil ekstasi.

Untuk sabu 14 kg, 10 ribu pil Happy Five dan 10 ribu pil ekstasi merupakan pengungkapan jaringan Internasional Malaysia-Indonesia.

Selanjutnya terakhir kami tangkap 5 tersangka dengan barang bukti 23 kg sabu, dan pil happy five 1900 butir, lewat jalur lapas, dan kita tangkap di Mall Jakarta Selatan, ungkap Erick.

Sementara Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan, mengatakan sangat mengapresiasi hasil tangkapan tersangka dan narkoba yang dilakukan Polres Jakarta Barat.

“Kita apresiasi hasil ungkap kasus narkoba ini,” ujar Kapten Inf Irwan.

Kami juga menghimbau bagi generasi muda agar tidak coba-coba dengan namanya narkoba, selain dapat merugikan diri sendiri juga akan menyusahkan keluarga.

Selain itu mantan Pasiter Kodim 0503/JB ini juga berpesan agar para Prajurit TNI juga dapat menghindari narkoba, dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, sebab selain merusak diri, juga merusak nama satuan serta merugikan keluarga kita, tutupnya.
(Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.