Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Tangkap Koruptor Lahan Kereta Api

Foto: Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Patris Yusrian Jaya saat Konpers terkait penangkapan buronan koruptor lahan kereta api Anis Alwainy.

dutainfo.com-Jakarta: Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, akhirnya dapat menangkap terpidana korupsi lahan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) Anis Alwainy, dan segera dibawa ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

“Ya benar di Lapas Cipinang, dulu riwayat penahanan ada di sana, Dibantarkan karena sakit lantas kabur. Dipanggil tidak hadir, dicari tidak ada. Akhirnya kita tetapkan sebagai DPO dan dicekal ke luar negeri,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Patris Yusrian Jaya pada awak media, Jumat (8/2/2019).

Masih kata Patris, terpidana Anis ditangkap tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, dengan dibantu sistem penyadapan Kejaksaan Adhyaksa Monitoring Center, dia ditangkap di Kemanggisan Jakarta Barat. Rumah itu bukan alamat rumah yang tertera dalam data diri Kejaksaan di Gondangdia Kecil Jakarta Pusat.

Namun karena tidak ada di alamat rumahnya, kami meminta bantuan Kepada Adhyaksa Monitor Center guna melacak keberadaan terpidana Anis Alwainy, ungkap Patris Yusrian Jaya.

Berkat pelacakan tersebut dapat dipantau terpidana berada di Kemanggisan Jakarta Barat, dan tim Jaksa dari Pidana Khusus Jakarta Barat dapat mengamankan hari ini, jelasnya.

Sebelumnya diketahui terpidana Anis Alwainy ditangkap karena terbukti terlibat korupsi lahan PJKA di Jakarta Barat, hingga menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 39,7 miliar, terpidana Anis pun divonis penjara 7 tahun dan denda Rp 500 juta serta membayar uang pengganti Rp 39,7 miliar. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.