Polres Jakarta Barat Dan Kodim 0503/JB Gelar Pasukan Antisipasi Banjir

Foto: Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat Sik MH saat mengenakan rompi pada anggota Kodim 0503/JB

dutainfo.com-Jakarta: Polres Jakarta Barat, Kodim 0503/JB serta Satpol PP Jakarta Barat, menggelar apel pasukan dalam rangka antisipasi bencana banjir, apel dilaksanakan dilapangan Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta Barat, Selasa (13/11/2018).

Apel pasukan kesiapsiagaan ini menerjunkan 415 personel gabungan baik dari unsur Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Citra Bhayangkara, dan Wanra Koramil.

Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat Sik MH, bertindak selaku Irup menjelaskan apel siaga ini merupakan pengeluaran kekuatan dilaksanakan guna untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana petugas di lapangan dalam menanggulangi bencana banjir nantinya.

“Penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab bersama, karena kita kesatuan yang tak dapat terpisahkan dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi kita harus bersinergi,” ujar AKBP Hanny.

Namun demikian Hanny menghimbau kepada para petugas yang akan terjun dilapangan agar selalu menjaga kesehatan masing-masing individu.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan penyematan simbolis kesiapsiagaan antisipasi bencana banjir tak luput Wakapolres bersama instansi terkait melakukan pengecekan kesiapan baik kendaraan dinas, peralatan dan perlengkapan dalam menunjang prasarana bencana banjir nantinya. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.