TNI Gelar Lari Pagi 5K Dan Galang Dana Untuk Palu Dan Lombok

Foto: Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Galang dana untuk korban gempa di Lombok dan Palu, TNI adakan lari pagi Fun Run 5 K, yang juga diikuti ratusan warga komunitas lari dari DKI Jakarta, pada Minggu (30/9/2018).

“Ya ini kita lakukan sekaligus untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana alam baik di Lombok maupun di Palu,” ucap Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi, pada awak media.

Masih kata Kolonel Kristomei, TNI menurunkan 200 personel yang terdiri dari 3 Angkatan, Matra Darat, Matra Laut, dan Matra Udara, dan diikuti 700 warga dari komunitas lari Jakarta.

Route lari dimulai dari FX Plaza Senayan menuju Jembatan Semanggi lanjut kembali ketempat awal, kata Kristomei.

Kotak amal penggalangan dana itu dibawa lari oleh beberapa peserta dan ada juga yang diletakkan di sekitar FX Plaza Senayan.

Personel TNI juga akan melelang Pekan olah raga yang terdapat tandatangan oleh para petinggi komunitas lari.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei juga menambahkan, selain lari Pihak TNI juga mengadakan pameran alutsista di area car free day didepan FX Plaza Senayan.

Nampak antusias warga untuk berfoto di panser anoa. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka rangkaian HUT TNI ke-73, tutup Kolonel Kristomei Sianturi. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.