Dinsos DKI Gandeng Kemensos Bangun Pusat Data Informasi

Foto: Kadis Sosial DKI Jakarta Irmansyah (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Bangun Pusat Data Informasi Dinas Sosial DKI Gandeng Kementrian Sosial, hal ini dilakukan khususnya terkait data kemiskinan warga Jakarta.

Data kemiskinan itu akan menjadi data tunggal yang berguna sebagai acuan dalam setiap pengambilan kebijakan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah saat melakukan kunjungan ke Pusdatin Kemensos RI pada Selasa (7/8/2018).

“Ya kita beserta rombongan ini mau belajar karena ingin mendirikan Pusat Data Informasi dan Jaminan Sosial di DKI Jakarta,” ujar Irmansyah.

Masih kata Irmansyah dengan adanya Pusdatin di DKI Jakarta, akan ada satu data yang akan dipakai bersama oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Data itu juga bisa digunakan untuk setiap pengambilan keputusan.

Menanggapi hal tersebut diatas Kepala Bidang Diseminasi Data di Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial RI, Lucky Prokoso sangat menyambut baik kerjasama yang dilakukan Dinsos DKI. Karena melihat DKI dapat menjadi pilot projects dalam setiap program-program dari pusat.

“Mudah-mudahan kita bisa diskusi dan bertukar pikiran. Harapannya kerjasama ini dapat berlanjut dan menghasilkan point-point penting,” tutup Lucky. (Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.