Bambang Soesatyo: FKPPI Harus Menjaga Keutuhan Bangsa Dan Negara

Foto: Ketua DPR RI dan Ketua Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI dan Putra-Putri TNI (FKPPI) meminta semua para pengurus dan anggota FKPPI dapat terus mengawal dan menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam rangka menjelang HUT FKPPI ke-40 pada 12 September 2018, Bamsoet berharap FKPPI harus terus menjaga irama individu maupun organisasi agar tetap menjaga bangsa dan negara dari berbagai ancaman yang datang. FKPPI harus menjadi penjaga NKRI, bukan malah merongrong NKRI.

Didalam penyelengaraan ulang tahun ke-40 nanti FKPPI diminta tidak hanya menyelenggarakan kegiatan seremonial semata. Ulang tahun juga harus dimaknai sebagai spirit mengenang kembali perjuangan yang telah dilakukan para pendahulu agar bisa dilanjutkan generasi sekarang dan diwariskan untuk generasi yang akan datang, ucap Bamsoet.

Kegiatan FKPPI pada awal Desember nanti akan mengadakan kegiatan Jambore Bela Negara FKPPI bertempat di Sentul, Bogor, Jawa Barat yang akan menurunkan 1.000 personel anggota FKPPI dari berbagai kepengurusan yang berada di Indonesia.

Kegiatan tersebut rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo, dan pengisi materi kebangsaan direncanakan oleh Panglima TNI, Kapolri, dan Ketua MPR RI. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.