Antisipasi Penimbunan Sembako Polisi Cek Pasar Di Jakarta Barat

Foto: Tim Pantau Polsek Tanjung Duren, saat mengecek sembako di pasar Gropet Jakarta Barat (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Aparat kepolisian Jakarta Barat melakukan pengecekan harga dan stok sembilan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional Jakarta Barat, salah satunya pasar yang berada di Kecamatan Grogol Petamburan.

“Ya kami menurunkan tim untuk mengecek secara rutin setiap pasar guna menjaga stok, distribusi dan harga berbagai kebutuhan pokok setiap harinya,” ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIk, pada awak media, (14/8/2018).

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penimbunan sembako dan keberadaan stok pangan yang dapat menimbulkan kenaikan lonjakan harga sembako.

Masih kata Lambe menurut laporan tim hari ini disejumlah pasar secara umum tidak ada kenaikan/penurunan harga masih stabil dan normal dengan stok masing-masing bahan pokok cukup dan belum terjadi hambatan, suplai bahan pokok juga berjalan normal, ungkap Kompol Lambe.

Lambe juga menambahkan pengecekan sejumlah pasar diwilayah Grogol Petamburan ini juga atas atensi pimpinan yakni Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIk MH.

Kapolsek juga menghimbau pada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang serta tidak memperjualbelikan barang yang sudah kadaluarsa, tutupnya. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.