Masalah Ekonomi, Wanita Muda Nekat Rampok Tetangga 

Foto: Pelaku saat di Polsek Koja, Jakarta Utara.

dutainfo.com-Jakarta: Seorang wanita muda Siska Widiyanti (26), nekat merampok dirumah tetangganya, Korban Sarminah (34) yang beralamat di J alan Cemara Ujung, Blok I No 5 Rt 007, Rw 05, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Senin (12/2/ 2018) Siang.

Aksi perampokan ini terbongkar, lantaran anak korban teriak minta tolong, warga yang mendengar langsung menangkap pelaku.

“Ya benar awal kejadian bermula pelaku menyambangi rumah korban dengan menutup muka memakai cadar, pelaku Siska berpura-pura mencari kontrakan,” ucap Kapolsek Koja Kompol Agung Wib owo, pada awak media, Selasa (13/2/2018).

Pelaku rupanya mencari kontrakan hanya modus belaka, setelah pintu rumah terbuka, Siska masuk dan langsung menodong kan pisau kepada pemilik rumah (Korban), dan kedua anaknya yang berusia 10, dan 5 tahun.

Pada kesempatan itu pelaku mengambil paksa kalung emas korban, dan memaksa minta barang berharga lainnya, ungkap Agung.

Nah ketika ada pelaku lengah, kemudian korban dan anaknya lari menuju kamar tidur dan mengunci pintu dari dalam, rupanya pelaku Sisca kalap dan berusaha mendobrak pintu.

“Ketika pintu didobrak salah satu anak korban keluar dari sela-sela pintu y ang terbuka, lantas berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” kata Agung.

Pelaku Siska sempat melarikan diri, namun berhasil ditangkap warga dipojokan sampah dekat pos R w.

Polisi mengamankan pelaku Siska berikut barang bukti kalung emas seberat 6 gram lengkap dengan suratnya, pisau, cadar dan tas jinjing.

Ketika ditemui awak media di Polsek Koja, korban Sarminah mengatakan dirinya tak menyangka bila tetangganya itu nekat me rampok dirinya. Ia meras a tak curiga lantaran ke d uanya adalah sahabat ak rab.

Beberapa hari yang lalu Sisca pernah curhat masalah ekonomi, dan sempat pinjam uang.

Pelaku Sisca akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman 5 tahun penjara.     (Hdr/Dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.