Dandim 0503/JB, Pimpin Upacara Pramuka

Foto: Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi saat memimpin upacara

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda di Jakarta Barat, Komandan Kodim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi, pimpin upacara pembukaan Perkemahan Jum’at-Sabtu (Perjusa) yang digelar selama dua hari di SMAK 1 BPK Penabur, Jalan Tanjung Duren Raya No 4, Grogol Petamburan ,
Jakarta barat.Kami hadir disini dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda guna meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan, dan keterampilan serta melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti seluruh siswa-siswi pramuka SMAK 1 BPK Penabur, ujar Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi, Jumat (23/2/2018).
Pada kesempatan itu para siswa-siswi SMAK 1 PBK Penabur, mendapat banyak materi dari pelatih yang merupakan anggota Kodim 0503/JB, diantara nya pelatihan baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi permainan (Game).
Selain itu para pelajar yang merupakan calon penngalang pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan, dan ancaman perang Proxy War, tambahnya.
Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kodim 0503/JB Kapten Kav Dwi Joko mengatakan bahwa kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina, dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan dari satuan Kodim 0503/JB, tutupnya. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.