Pangkostrad Letjen Edy Lantik Danyon Mandala Yudha 

Foto: Danyon Mandala Yudha Kostrad Letkol Inf M Asmi saat pelantikan

dutainfo.com-Jakarta: Menjelang pensiun dini Pankostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, meresmikan Batalyon Mandala Yudha dan melantik Letkol Inf Maychel Asmi sebagai Komandan Batalyon, perlu diketahui Batalyon Mandala Yudha adalah Batalyon Baru dibawah jajaran Komando Strategis TNI AD (Kostrad).

Dalam keterangan tertulisnya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan keberadaan Batalyon Mandala Yudha ini merupakan jawaban dari pembentukan satuan siap gerak TNI, dalam menghadapi penugasan yang bersifat urgen dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat meliputi proyek tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), baik dalam skala nasional dan internasional, ungkapnya, Rabu (6/12/2017).

Peresmian dan pelantikan Komandan Batalyon Mandala Yudha dilakukan di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12), Letkol Inf Maychel Asmi mantan Dandim 0503/JB ini dipercayakan sebagai Danyon Mandala Yudha.

Markas Batalyon Mandala Yudha Kostrad ini berkedudukan di Ciuyah, Lebak, Banten, Batalyon ini diproyeksikan sebagai embrio dari Brigade Tim Pertempuran Berat, dan merupakan komposisi satuan tempur Infanteri, satuan bantuan tempur Artileri Medan (Armed), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), dan satuan helikopter tempur penerbang Angakatan Darat, serta didukung oleh satuan Zeni, Peralatan, dan Perhubungan.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, dan Kabalak Kostrad. (Hdr/penkostad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.