Kapolres Jakarta Barat: Satu orang pelaku narkoba terpaksa ditembak 

Foto: Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi (kiri), Kombes Argo Yuwono (tengah), dan Kompol Lambe Patabang Birana (kanan) saat Press Release

dutainfo.com-Jakarta: Dalam penggerebekan kasus narkoba di sebuah hotel di kawasan Grogol, Jakarta Barat, pihak polres Jakarta Barat, terpaksa menembak mati satu orang pelaku saat ditangkap berusaha merebut senjata api petugas.

“Ya dalam penggerebekan satu orang terpaksa ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi (13/12/2017).

Saat anggota melakukan penggerebekan di hotel kawasan Grogol, Jakarta Barat, kami mengamankan Ariyanto, DS, ZA, dan FA di sebuah kamar hotel, tiga orang DS, FA dan ZA kedapatan sedang mengisap narkoba jenis sabu.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata masih ada satu temannya menginap dikamar lain, selanjutnya petugas menangkap ME beserta barang bukti 1 paket kecil sabu, jadi total kami amankan 5,1 kilogram sabu, ungkap Hengki.

Masih kata Hengki setelah dilakukan interogasi terhadap para pelaku bahwa sabu itu didapat dari Malaysia dan rencananya barang haram itu akan di kirim ke Palu, pengendalinya adalah AR. Sabu itu sebelumnya dibawa dari Palembang, Riau, dan Batam, ujarnya.

Petugas berhasil mengamankan AR di apartemen Cengkareng, Jakarta Barat. Dari hasil penggeledahan ditemukan 18 pil ekstasi yang ditemukan dalam dus HP.

Menurut keterangan pelaku AR barang haram itu didapat dari Mr BRO yang diduga sebagai pemasok narkoba lantas diedarkan oleh AR, kata Hengki.

Nah ketika ke 5 pelaku di minta menunjukan Mr BRO, pelaku AR mencoba melawan petugas dengan cara berusaha merebut senjata api anggota. 

Karena sudah membahayakan keselamatan anggota, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada AR terpaksa dilakukan penembakan, saat dibawa menuju Rumah Sakit pelaku AR meninggal, tegas Kombes Hengki. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.