20 Ribu Pil Ekstasi Asal Jerman Diamankan Polda Metro Jaya 

Foto: Pil Happy five (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Polda Metro Jaya melalui Direktorat Narkoba berhasil mengamankan 20 ribu pil ekstasi dan 10 kilo gram sabu-sabu asal Jerman.

“Ya narkotika jaringan Jerman ini dikirim menggunakan jasa pengiriman udara dengan modus memasukkan sabu ke kardus susu bayi,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan, pada awak media saat di Mapolda Metro Jaya (27/12).

Masih kata Suwondo pengungkapan narkoba ini adalah operasi menjelang pergantian tahun, barang haram pil ekstasi dan sabu ini rencananya untuk acara Malam Tahun Baru, paparnya.

Jaringan narkotika asal Jerman ini diungkap petugas setelah mendapat informasi akan ada pengiriman narkoba dari Jerman ke Indonesia via jalur udara, mendapat informasi Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan terdapat tiga lokasi yang diamankan yakni di apartemen di Penjaringan, Kantor Pos Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan yang ketiga dilokasi laundry dikawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Kamis (21/12/2017).

Penyidik telah menetapkan enam tersangka dan telah mengamankan barang bukti 5,822 Kg sabu dan pil jenis happy five, serta terdapat sabu seberat 4,84 Kg dengan satu tersangka.

Sejumlah ekstasi dan sabu dari Jerman ini dikendalikan seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang, terang Suwondo. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.