Rutan Teroris Mako Brimob Rusuh 

Foto: Rutan Mako Brimob Depok (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Sempat terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan Teroris Mako Brimob cabang Salemba, Depok, pada Jum’at Sore (10/11/2017), pukul 15.00 WIB.

Sejumlah fasilitas rutan dirusak diantaranya pintu sel tahanan jebol, pintu pagar lorong blok, kaca jendela blok C dan Blok B, ujar Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.

“Kerusuhan terjadi pada sore hari pada pukul 15.00 WIB setelah melaksanakan sholat Jum’at tahanan dimasukan kembali ke sel masing-masing, setelah masuk sel, piket Densus melepas kunci yang ada di kamar A5 dan C5 karena ada selotan kunci dari dalam, ini dilakukan demi keamanan dan memudahkan petugas piket membuka pintu sel.

Petugas piket melakukan penggeledahan kamar sel ditemukan empat HP.

nah saat itu terjadi ucapan panas dilontarkan tahanan, ada petugas yang terpancing saat tahanan teroris bersuara keras hingga memancing para tahanan blok lain.

Hingga akhirnya suasana menjadi tidak kondusif dan petugas melepaskan tembakan peringatan ke atas guna pencegahan terjadi keos, akan tetapi sejumlah fasilitas rutan sudah dirusak, ungkap Kombes Martinus.

Namun informasi yang beredar keributan terjadi karena ada pelemparan Al Quran, Martinus menepis dugaan itu tidaklah benar yang benar petugas piket memeriksa sejumlah buku dan benda yang berada didalam sel, namun situasi rutan sudah dapat terkendali aman dan kondusif, dan para penghuni sudah kembali tenang, tutupnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.