Walau Hari Libur Babinsa dan Mitra Jaya Tetap Siaga 

dutainfo.com-Jakarta: Hari Libur Nasional, Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Petamburan tetap jaga wilayah agar selalu kondusif, demi kenyamanan warganya.

“Ya walaupun libur kami bersama Mitra Jaya tetap monitoring wilayah,” ujar Babinsa Sertu Bachtiar saat di Posmil Tubagus Angke, (28/3).

Masih kata Bachtiar, siaga di Posmil ini bertujuan untuk memonitoring wilayah dan menciptakan situasi yang selalu kondusif, hal ini dilaksanakan bersama Mitra Jaya 3 14, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Posmil 03/Grogol lokasinya sangat strategis karena disini ada kekuatan unsur Mitra Jaya yang selalu siap siaga membantu tugas Babinsa di wilayah, tambah Bachtiar.

Sementara Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan, Kapten Arh Bahrul Hadi mengatakan, di Posmil ada anggota Mitra Jaya yang melaksanakan piket 24 Jam memantau situasi wilayah bersama Babinsa.

Selain itu anggota Mitra Jaya juga melaksanakan kebersihan Posmil setiap hari, menaikkan Bendera di pagi hari dan menurunkan Bendera setiap sore hari.

Ditanya Operasional anggota tugas jaga Posmil, Kapten Arh Bahrul Hadi mengatakan Operasional tugas jaga anggota Mitra Jaya di Posmil, dilakukan secara swadaya oleh pengurus Mitra Jaya dari mulai penyiapan logistik anggota jaga dan perlengkapan kebersihan Posmil, ungkap Kapten Arh Bahrul Hadi.

Sementara Ketua Mitra Jaya 314, Jelambar Baru Hendrik Agustinus mengatakan telah berkoordinasi untuk menempatkan anggota Mitra Jaya melaksanakan Piket dan kegiatan kebersihan Posmil kepada Danramil dan Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/ GP. 

Selain itu anggota Mitra Jaya yang melaksanakan tugas jaga wajib membantu tugas Babinsa di wilayah dengan cara melaporkan setiap ada kejadian-kejadian sekecil apapun untuk diketahui Komando Atas dan selalu berkoordinasi dengan Piket Koramil 03/GP di Jalan Anggrek Slipi Palmerah, Jakarta Barat. 

Maklum lah mas Koramil 03/GP, kan membawahi Dua Kecamatan yakni, Kecamatan Palmerah dan Grogol Petamburan, Posmil berguna memonitoring wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, tutup pria berdarah Palembang ini. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.