Patroli Koramil Buat Warga Merasa Aman 

dutainfo.com-Jakarta: Warga mengakui semenjak ada patroli wilayah yang dilaksanakan oleh Koramil 03/Grogol Petamburan, situasi wilayah mulai terasa aman, nyaman dan tertib.

“Ya Kami laksanakan patroli setiap dinihari bersama SPM Kodam Jaya dan didukung oleh Mitra Jaya, ujar Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar, saat patoli Rabu (27/3).

Masih kata Sertu Bachtiar patroli dilaksanakan Malam Hari hingga Subuh, ini berguna untuk antisipasi jam-jam rawan dimana sering terjadi tindak kriminal dan tawuran remaja.

Sementara Wakil Ketua FKDM Jelambar Baru, Hendin mengatakan dengan adanya patroli dinihari yang dilakukan Babinsa dan unsur terkait untuk monitoring wilayah, sangatlah mendukung situasi wilayah Jelambar Baru agar selalu kondusif dan aman.

Hendin juga meminta pada Babinsa agar bisa secepatnya menyelesaikan tawuran remaja dengan bersama-sama unsur terkait lainya.

Dirinya selaku pengurus FKDM Kelurahan Jelambar Baru sangat optimis terhadap keberhasilan Babinsa dan Mitra Jaya menjaga Keamanan wilayah agar selalu tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Hendin Juga menghimbau pada masyarakat jangan ragu apabila ada permasalahan dilingkungan, segera laporkan pada Babinsa dan unsur lainnya tegas Hendin.

Pantauan dutainfo.com, Pasukan Patroli yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/GP, memang banyak manfaatnya diwilayah.

Patroli biasanya dimulai pada Pukul 24.00 WIB dan berakhir pada Pukul 04.30 WIB melaksanakan pengamanan wilayah dengan cara menyambangi Pos Pamswakarsa, pos linmas dan Pos Sekretaris RW, serta melaksanakan pemantauan Obyek Vital seperti Rumah Ibadah dan Pusat perbelanjaan.

Tokoh Pemuda Jelambar Baru, Yusup, juga mengatakan apa yang dilaksanakan Babinsa dan Mitra Jaya setiap malam giat pengamanan wilayah sangatlah membantu dan dirasakan oleh warga.

Hingga tercipta keamanan bagi seluruh warga Jelambar Baru, dirinya juga menghimbau para Pemuda di Jelambar Baru agar aktif dan turut serta membantu tugas Babinsa untuk menciptakan situasi yang kondusif, tutup Yusup. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.