Mitra Jaya Kawal Babinsa Koramil 03/GP Monitoring Wilayah

dutainfo.com-Jakarta: Monitoring wilayah yang cukup luas tentu tak bisa dilakukan seorang diri Babinsa wilayah yang terbatas personelnya, maka diwilayah binaannya Babinsa punya Mitra Karib yang senantiasa membantu tugas pokok Babinsa dari pagi hingga dini hari.

Menemani Babinsa Patroli dan memberikan informasi yang cepat, situasi perkembangan wilayah setiap saat untuk dilanjutkan pada Komando atas.

” Ya Kami selalu berkoordinasi dengan Mitra Jaya mengenai perkembangan situasi wilayah,” ungkap Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar, saat patroli bersama, (12/3).

Masih Kata Sertu Bachtiar, bagi dirinya Mitra Jaya sangatlah diperlukan untuk membantu tugas kami selaku Babinsa wilayah.

Melaksanakan pengamanan wilayah se Kelurahan bukanlah hal yang mudah mengingat personel Babinsa diwilayah sangat terbatas.

Dalam hal ini Mitra Jaya adalah juga Mitra Karib kami, mereka juga tahu situasi lingkungan dan seluk beluk wilayah, maka pada saat melaksanakan patroli dan pengamanan lainnya kami menggandeng Mitra Jaya bersama-sama melaksanakan tugas yang diberikan Komando, tambah Sertu Bachtiar.

Pantauan dutainfo.com, pada Minggu dini hari (12/3), Patroli rutin wilayah dilaksanakan Bintara Koramil 03/Grogol Petamburan, Sertu Bachtiar yang dikawal Sepuluh anggota Mitra Jaya 314, melakukan observasi wilayah diantara nya, Pasar Slipi Jaya, Mall Taman Anggrek, Mall Ciputra, Pasar Palmerah, Gereja HKBP Kemanggisan, Rumah Duka Jabar Agung, Jalan Raya S Parman, PosMil 03/GP, dan menyambangi Pos Siskamling RW 01, Jelambar Baru, untuk bergabung dengan linmas melaksanakan ronda bareng, hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diwilayah Koramil 03/GP.

Sementara Ketua RW 02, Jelambar Baru, H Yayat Supriyatna mengucapkan terima kasih pada Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/GP, Kodim 0503/JB, yang setiap malam melaksanakan patroli bersama menjaga lingkungan warga, sehingga tercipta wilayah yang aman dan kondusif. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.