Reserse Polsek Tambora Amankan Jambret Handphone

Foto: tersangka perampas handphone saat diamankan Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Seorang pelaku perampasan handphone MJ (24) berhasil diamankan anggota reserse Polsek Tambora Jakarta Barat, pelaku merampas Hp Adi Mas Rangga (14), di Jalan Sawah Lio Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, pada Minggu (18/11/2018).

“Ya benar kejadian itu saat korban bersama temannya sedang jalan kaki menuju pulang kerumahnya,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh, pada awak media (19/11/2018).

Masih kata Kompol Iver Son yang didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin, korban sempat dihentikan pelaku dan meminta uang, namun korban tidak mempunyai uang.

Selanjutnya pelaku memaksa untuk meminjam handphone, saat korban mengeluarkan handphone dari saku celananya, pelaku langsung merampas dan ingin melarikan diri.

“Korban yang mengetahui pelaku akan melarikan diri, langsung berteriak dan menarik kaos pelaku,”ungkap Iver Son.

Beruntung anggota reserse Polsek Tambora yang sedang observasi wilayah pimpinan Iptu Eko Agus SH, mengetahui hal itu dan langsung menangkap pelaku (MJ).

Pelaku dan barang bukti satu unit hp merk Xiaomi Red Mi 6A warna Gold, berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tambora Jakarta Barat.

Untuk tersangka kita ancam dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, tutupnya. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.