Polres Dan Kodim Jakarta Barat Gelar Simulasi Pam Pemilu

Foto: Kapolres Jakbar Kombes Pol Hengki Haryadi SIk MH Dan Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi saat giat Simulasi Pengamanan Pileg dan Pilpres

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden RI yang akan dilaksanakan 2019 mendatang pihak Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB mengelar simulasi pengamanan di lapangan bola Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (18/10/2018).

Pada kegiatan simulasi pengamanan ini sebanyak 583 personel gabungan TNI,Polri, dan Satpol PP Jakarta Barat dikerahkan.
“Ya simulasi

ini adalah bentuk kesiapan Polri-TNI dan aparat terkait di Jakarta Barat guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam proses rekapitulasi suara Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan April 2019,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIk MH, pada awak media, Kamis (18/10).

Masih lanjut Hengki dalam simulasi ini adegan dimulai dari proses pencoblosan penghitungan, pengawalan, hingga cara penanganan kerusuhan massa dari antar pendukung hingga ancaman kelompok kepada salah satu pendukung calon, dalam reka adegan simulasi ini,” ungkap Kombes Hengki.

Didalam adegan simulasi ini juga ada beberapa orang bertindak sebagai massa yang berpura-pura melakukan aksi dan kerusuhan pada saat pemilihan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

Dimana dalam proses pengawalan dihadang oleh beberapa orang yang tidak menerima hasil penghitungan tersebut yang kemudian diamankan oleh Tim Pemburu Preman dari Polres Jakarta Barat.

“Kendaraan tactical water canon turut disiagakan dalam kegiatan simulasi tersebut guna membubarkan massa yang mencoba berbuat anarkis dalam aksi pencoblosan Pileg dan Pilpres nantinya,” tutup Kombes Hengki.

Pantauan dutainfo.com hadir dalam kegiatan simulasi tersebut diantaranya Kapolres Jakbar Kombes Pol Hengki Haryadi SIk MH, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi, Walikota Jakbar Rustam Effendi, Para Kapolsek se Jakbar, Danramil se Jakbar, Ketua KPUD Jakbar H Sumardi, dan Camat Kebon Jeruk. (Hdr/Chand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.