Terkait Viral Pemukulan Ibu Oleh Pamen Polri, Kapolri Sangat Marah

Foto: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal

dutainfo.com-Jakarta: Aksi kekerasan terhadap ibu-ibu dan seorang anak oleh oknum Perwira Menengah (Pamen) Polri berinisial Y, yang sempat ramai viral, membuat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian marah besar dan mencopot jabatan AKBP Y sebagai kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Bangka Belitung.

“Ya Pak Kapolri Jenderal Tito langsung meminta agar Pamen Polisi tersebut dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit Ditpamobvit Polda Bangka Belitung,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal, pada awak media, Jum’at (13/7/2018).

Masih kata Brigjen Iqbal terkait Viral video pemukulan oleh AKBP Y Kapolri sangat marah dan mencopot jabatan Y hari ini juga.

Perilaku Pamen Polri Y disebut jauh dari upaya Polri untuk semakin dekat dengan masyarakat serta menghilangkan sikap arogansi Kepolisian, AKBP Y tidak mencerminkan sosok anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, kata Iqbal.

Apa yang dilakukan AKBP Y terhadap dua ibu-ibu dan seorang anak kecil didalam video apapun itu tidak dibenarkan.

Itu bukan jiwa seorang polisi yang Promoter dan sosok pelindung serta pengayom masyarakat, jelas Pak Kapolri sangat marah. Dan jabatan AKBP Y sudah dicopot hari ini juga tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1786/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018. Yang bersangkutan dimutasi di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Babel, tutupnya. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.