Curi Laptop Harus Berurusan Dengan Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Seorang pemuda berinisial DA (20), harus berurusan dengan Polsek Tambora Jakarta Barat, pasalnya pemuda ini melakukan aksi pencurian 1 unit laptop.

Korbannya seorang wanita bernama Mega (27), kehilangan laptop setelah dipepet oleh pelaku bersama dua orang lainya di Jl Pekapuran Raya Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (10/10/2021).

“Ya benar pelaku pencurian laptop sudah kami amankan pelakunya DA (20), korbannya seorang wanita,” ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi, Rabu (13/10/2021).

Masih kata Faruk, ada dua pelaku lagi masih dalam pengejaran polisi.

Kejadian tersebut bermula Hari Minggu 10 Oktober 2021 sekitar pukul 13.00 WIB, korban bersama temanya sedang berboncengan motor dan melintas di Jl Pekapuran Raya, Tanah Sereal, Tambora Jakarta Barat.

Pelaku DA yang berboncengan tiga orang dengan mengendarai Yamaha Mio diketahui sedang mencari sasaran kemudian melihat korban dan memepet kendaraan yang dikendarai korban.

“Selanjutnya salah satu pelaku membuka tas korban hingga korban tertarik kebelakang namun tidak sampai jatuh,” ungkapnya.

Laptop milik korban sudah diambil pelaku dan korban sempat mengejar sambil berteriak maling, namun tidak berhasil mengejar pelaku.

Kemudian korban melaporkan ke Polsek Tambora, berangkat dari laporan Unit Reskrim Polsek Tambora melakukan penyisiran dan mencari pelaku.

Berkat informasi warga bahwa salah satu pelaku diketahui bernama DA (20), yang tinggal di Tanah Sereal, Tambora Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi itu petugas langsung ke rumah pelaku, dan pelaku mengakui perbuatanya telah mengambil laptop Lenovo milik korban.

Dari keterangan DA ini juga mengakui aksinya bersama teman lainya yakni SL dan menantunya yang berinisial RA, keduanya hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana.

(Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.