Personel Lanud Sam Ratulangi Latihan Renmil

dutainfo.com-Jakarta: Tentara Langit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, melaksanakan latihan renang militer (Renmil), di kolam renang Dokdikjur Resimen Induk Kodam XIII/Merdeka Tomohon, Sulawesi Utara Selasa, (31/8/2021).

“Ya benar latihan renang militer ini bertujuan agar para prajurit TNI AU memiliki kemampuan renang militer di samping penguasaan dalam bidang kedirgantaraan,” ujar Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Marsma TNI M Satriyo Utomo SH, pada awak media, Kamis (2/9/2021).

Masih kata Satriyo, hal ini juga sebagai upaya agar prajurit TNI AU dapat survive, profesional dan militan dalam pergerakan di air.

Dalam kegiatan renang militer ini prajurit Lanudsri melaksanakan latihan menggunakan senjata dan helm militer selain untuk meningkatkan kemampuan survive di air juga untuk meningkatkan profesionalisme dan militansi sebagai prajurit TNI secara umum dan TNI AU khususnya.

“Selain itu latihan renang militer ini dilaksanakan dalam rangka mengaplikasi perintah Kasau yakni meningkatkan kualitas SDM atas Seijin Pangkoopsau II,” ungkapnya.

Latihan renang militer ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.