Dandim 0503/JB Kerahkan Prajurit Evakuasi Warga Korban Banjir

Foto: Personel Kodim 0503/JB saat mengevakuasi korban banjir

dutainfo.com-Jakarta: Banjir mengepung wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya, Guna membantu mengavakuasi warga korban banjir, Kodim 0503/Jakarta Barat menerjunkan prajuritnya dibeberapa wilayah Jakarta Barat yang tergenang banjir.

Untuk memastikan evakuasi warga korban banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, berjalan dengan lancar, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos langsung turun melakukan pengecekan ke lokasi banjir, di Jalan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu Dandim Kolonel Valian, yang didampingi Danramil 04/Ckr Kapten Inf Sudarsono, dan Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, memerintahkan para Danramil jajaran Kodim 0503/JB agar tetap siaga dan menerjunkan kekuatan maksimal guna membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Ya kami telah mengerahkan personel dan menurunkan peralatan berupa perahu karet LCR, guna mengevakuasi warga korban banjir,” ujar Kolonel Kav Valian Wicaksono, Rabu (1/1/2020).

Pada saat rombongan Dandim 0503/JB tiba dilokasi banjir, ada warga seorang ibu yang akan melahirkan, tak mau membuang waktu Dandim turut membantu dan memerintahkan puluhan prajurit mengunakan LCR mengevakuasi Ibu tersebut.

Selain itu Kolonel Valian juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan tetap tenang dalam menghadapi situasi bencana banjir ini.

Seperti diketahui Kodim 0503/JB telah menerjunkan para Prajuritnya dan beberapa peralatan seperti perahu karet LCR, guna membantu dan melakukan evakuasi bagi masyarakat Jakarta Barat yang terdampak banjir.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.