Kodim 0503/JB Gelar Latbak Senjata Ringan

Foto: Personel Kodim 0503/JB Mengikuti Latbak Jatri Tahun 2019

dutainfo.com-Jakarta: Asah kemampuan prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan latihan menembak senjata ringan, hal tersebut guna mengasah kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AD, agar naluri prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak tetap terpelihara dengan baik.

Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan personel Kodim 0503/JB dilaksanakan di lapangan tembak Yonkav 7/PS, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (20/11/2019).

Latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali, dan ini adalah Triwulan IV Tahun 2019.

Latbak tersebut dihadiri oleh Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos, Kasdim 0503/JB Letkol Inf Bernad Hutauruk, Para Perwira Seksi Kodim 0503/JB, Para Danramil, dan Personel Kodim 0503/JB.

Pengendalian Pengawasan latihan adalah Kasdim 0503/JB Letkol Inf Bernad Hutauruk, sedangkan bertindak sebagai Komandan Latihan Kapten Inf Edi Suroso, serta Perwira koordinator materi Kapten Inf Abdul Kholik.

Dalam arahannya Kapten Inf Edi Suroso selaku Danlat menyampaikan pada personel agar dapat mengikuti latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggungjawab sesuai latihan.

“Perhatikan juga faktor keamanan dalam latihan menembak ini,” ujarnya.

Posisi latihan menembak pistol ini dibagi lima lajur dengan jarak tembak 15 meter sikap berdiri dengan dua tangan.

Selain itu lanjut Kapten Edi menembak dalam enam lajur dengan sikap tiarap tanpa sandaran jarak tembak 100 meter, tutupnya.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.