Kejati DKI Jakarta MoU Perdana Dengan PT PHE

Foto: Kajati DKI Jakarta DR Reda Manthovani saat MoU dengan PT PHE (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West (PHE ONWJ) serta PT Pertamina Hulu Energi South East Sumatra (PHE OSES), penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan di Bogor Jawa Barat, Jumat (30/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Jakarta Barat DR Reda Manthovani, Asisten Datun Kejati DKI Jakarta T Rahmatsyah, General Manajer Zona 5 Achmad Agus Miftakhurrohman, General Manager Zona 6 Anthonius Dwi Arinto, serta para Kajari Se DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Kajati DKI, Jakarta DR Reda Manthovani, mengatakan bahwa ini merupakan MoU perdana antara Kejati DKI, Jakarta dan PT PHE dalam rangka bantuan hukum litigasi dan non litigasi terhadap permasalahan di kedua perusahaan itu.

“Kami berharap kolaborasi yang baru dilakukan dapat mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul di kemudian hari,” ujar Reda.

Masih kata Reda, oleh sebab itu kegiatan ini bisa dibuat kegiatan lanjutan yang bersifat lebih teknis.

Sementara GM Zona 5 Achmad Agus Miftakhurrohman, sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih serta menaruh harapan besar dari MoU ini.

Kami menginginkan kerja sama ini menjadi terobosan guna menghadapi gangguan dan hambatan yang ada, ditengah ketidakseimbangan antara kebutuhan energi nasional dan produksi migas.

“Kami merasa senang dan mengapresiasi kepada Kajati DKI, Jakarta DR Reda Manthovani, peran Perdata dan Tata Usaha Kejati sangat dibutuhkan dalam memitigasi resiko yang ada, diantaranya terkait handling dari upaya preventif dari kegiatan operasi dan penanganan dari dampak operasi yang mungkin saja bisa timbul,” ungkapnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.