Amankan Nataru 8.000 Personel Gabungan Dikerahkan Di Jakarta

Foto: Personel gabungan TNI-Polri diterjunkan pengamanan Nataru 2021 (foto dok dutainfo.com)

dutainfo.com-Jakarta: Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, akan mengerahkan 8.000 personel gabungan dalam rangka Operasi Lilin Jaya pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan dimulai Jumat (24/12/2021) hingga Minggu (2/1/2022).

“Benar kekuatan personel gabungan TNI-Polri, dan Pemprov DKI Jakarta berjumlah 8.000 personel kita akan gelar pasukan pada tanggal 23 Desember dan pengamanan akan dimulai tanggal 24 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Selasa (21/2/2021).

Masih kata Zulpan ada sejumlah prioritas pengamanan dalam operasi Lilin Jaya salah satunya pengawasan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat.

“Selain itu ada pembatasan dibeberapa tempat kegiatan seperti hotel, tempat hiburan dan rekreasi, kemudian utuk pembatasan menyesuaikan dengan level PPKM yang diberlakukan Pemda,” ungkapnya.

Masih sambung Kombes Zulpan, ribuan personel gabungan ini akan disebar di sejumlah lokasi strategis, salah satunya pengamanan di Gereja saat pelaksanaan misa Natal.

Selain itu di malam tahun baru, Polda Metro Jaya akan memberlakukan kebijakan Crowd Free Night di 73 titik hal ini guna mencegah adanya perayaan malam tahun baru.

“Ada enam lokasi pertama di Jl Sudirman, MH Thamrin, sekitar Monas, kemudian Kemayoran, Asia-Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta BKT, ini ada 73 titik yang akan kita berlakukan Crowd Free Night,” tutupnya.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.