Polsek Kebon Jeruk Amankan Debt Collector Yang Sempat Dihajar Massa

dutainfo.com-Jakarta: Seorang debt collector atau penagih hutang, dihajar massa di Jl Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/9/2021).

Warga merasa kesal lantaran penagih hutang itu merampas motor milik salah satu driver ojek online (Ojol) yang sedang bekerja.

“Ya benar itu mata elang (penagih hutang) nyetop korban Ojol katanya belum bayar kredit,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung, Selasa (7/9/2021).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradipta menambahkan saat itu korban berinisial RSC (20) sedang melintas di Jl Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba diberhentikan oleh dua pelaku yang mengaku dari leasing kemudian mengatakan kepada korban bahwa motornya menunggak cicilan, pelaku meminta korban ikut ke kantor Leasing di Kedoya.

“Namun karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, sehingga korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Selanjutnya saat pelaku berinisial ADI (DPO), mengambil alih sepeda motor korban dan meminta korban duduk dibelakang atau dibonceng.

Korban bersama-sama mengantarkan barang ke daerah Tawakal Grogol Petamburan Jakarta Barat, sedangkan pelaku MM mengikuti dari belakang.

“Setelah mengantar barang, pelaku ADI membawa korban ke Kebon Jeruk dan ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli materai di Alfamidi dan setelah korban di Alfamidi, ke 2 orang pelaku kabur,” jelas Pradipta.

Saat korban mengetahui motornya dibawa kabur, korban berteriak maling dan spontan saksi yang saat itu melintas dibantu warga berhasil mengamankan pelaku MN sementara pelaku ADI berhasil melarikan diri.

“Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku MN dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut,” kata AKP Pradipta.

Aksi tersebut juga terekam video yang diunggah di media sosial Instagram @updateinfojakarta dalam video berdurasi 60 detik itu memperlihatkan aksi rebut paksa motor yang menegangkan.

Warga yang berada di lokasi membantu korban dan mencoba memberhentikan motor yang dibawa kabur pelaku.

(Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.