Kelompok Perampas HP Tamansari Melancarkan Aksinya Di Jakbar Dan Tangerang Ditangakap Polisi

dutainfo.com-Jakarta: Polsek Tamansari Jakarta Barat berhasil menangkap para pelaku pencurian telepon seluler di warung daerah Krukut Tamansari, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Aksi perampasan yang dilakukan para pelaku yang berpura-pura membeli diwarung tersebut terekam CCTV dan sempat viral di medsos.

Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Gofur mengatakan kami berhasil mengamankan pelaku pencurian telepon seluler yang sempat viral, petugas kami berhasil mengamankan 3 orang pelaku yakni, FND (25), NRD (25), dan RHMT (25).

“Pelaku yang berhasil diamankan merupakan kelompok pencurian telepon seluler dan beraksi diwilayah Jakarta Barat dan Tangerang,” ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Gofur saat Press Conference via live streaming di akun instagram @polsekmetrotamansari, Senin 7/9/2020).

Kapolsek menjelaskan para pelaku sengaja keluar tengah malam untuk mencari mangsa baik untuk mencari keributan maupun merampas Hp dan para pelaku berangkat dari Kampung Janis Tambora Jakarta Barat dengan sepeda motor jenis Satria F 150 dan Suzuki Smash.

Pelaku FND sebelumnya beraksi mengisi bensin terlebih dahulu lalu ketanah pasir untuk mengambil sebilah clurit dari rumah pelaku NRD setelah itu pelaku berkeliling kota mencari sasaran.

Masih kata AKBP Gofur, setibanya di Jalan Talib 2 Krukut Tamansari Jakarta Barat, pelaku FND melihat ada warung roti panggang dan ada beberapa anak muda nongkrong sambil bermain Hp, kemudian pelaku FND memberitahu rekanya NRD, dan RHMT itu mau enggak” dan dijawab mereka terserah.

Lalu para pelaku yang sudah berboncengan ini putar balik ke warung roti panggang, kemudian Sp (DPO), dan Grey (DPO) turun dari motor dan Sp langsung masuk warung pura-pura minta kopi dan untuk mengalihkan perhatian sambil berkata “Kopi Kopi” dan saat bersamaan teman RHMT langsung mengambil Hp milik korban yang diketahui bernama Bima.

Pelaku lainya juga turut serta mengambil Hp lainya milik korban Randi Supriyadi yang diletakan oleh pemilik diatas meja sambil mengacungkan sebilah clurit sambil mengancam diam diam.

Setelah menjalankan aksinya para pelaku kembali ke Kampung Janis dan barang rampasan dijual kepada Anis dengan harga Rp 300.000 uangnya dibelikan miras untuk mabok, sedangkan Hp lainya dijual kepada Nurdin seharga Rp 500.000 dan dibagi rata sedangkan Hp lainya dijual mereka di Roxi seharga Rp 300.000 uangnya juga dibagi untuk makan.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Musti Ali mengatakan para pelaku merupakan kelompok pencurian Hp dan mereka biasa beraksi di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang.

“Pelaku juga sudah melakukan aksinya ditempat tersebut sebanyak 3 kali, namun sayang warga setempat yang Hp dirampas tidak pernah membuat laporan polisi, ungkap AKP Lalu Musti Ali.

Setelah rekaman CCTV yang viral kemudian kami bersama tim menganalisa rekaman video tersebut dan mendatangi ke TKP kemudian kami mengarahkan korbanya untuk membuat laporan polisi.

Kami juga melakukan tes urine terhadap pelaku hasilnya negatif.

Dari hasil pengakuan tersangka melakukan aksi tersebut untuk berfoya-foya dan makan sehari-hari.
Hingga kini para tersangka masih diamankan di Mapolsek Tamansari, guna proses hukum lanjutan.
(Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.