Terkait RTLH Di Jakbar Ini Harapan Dandim 0503/JB

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, program Karya Bhakti Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang berlokasi di Jl Palmerah Utara 1 RT 007/05 No 22 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat telah mencapai progres 92%, Minggu (9/8/2020).

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P telah meninjau secara langsung dari awal pembongkaran RTLH yang berada di pemukiman padat penduduk tersebut sejak tanggal 26 Juli 2020 lalu.

Kepada awak media, melalui pesan singkat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki menyebutkan “Kegiatan RTLH dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 diwilayah Kodim 0503/JB merupakan program yang dicanangkan oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui Staf Teritorial TNI AD yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perumahan/hunian yang merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan”.

“Mengurangi jumlah RTLH yang ada sekaligus membantu program pemerintah dalam pembangunan diwilayah, menggelorakan kembali semangat gotong royong, peduli sesama diantara warga sekitar,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki menambahkan kegiatan rehab RTLH ini dikerjakan oleh pihak TNI, warga, dan aparat pemerintah setempat didalam pengerjaannya. Hari ini merupakan hari yang ke-14 dalam kegiatan rehab RTLH dengan prosentase sekitar 92%, saya berharap kegiatan ini menjadi contoh dan juga sebagai stimulus bagi warga lain yang mampu sehingga lebih peduli dengan sesama.

Pembangunan RTLH berukuran panjang 10 m dan lebar 3 m dengan luas 30 m² adalah milik Bapak Suparman, yang berprofesi sebagai buruh harian lepas yang berada diwilayah Kodim 0503/JB tersebut yang direhab sejak tanggal 26 Juli 2020 hingga 9 Agustus 2020, dan saat ini telah mencapai progres 92% sebagai pelaksana lapangan adalah Danramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.