Dalam Rangka HUT RI Ke-75 Bisa Jawab Pertanyaan Dandim Dan Kapolres Jakbar Dapat Bingkisan

Foto: Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru saat di Kota Tua Jakbar.

dutainfo.com-Jakarta: Kegiatan detik-detik Proklamasi di Kota Tua Jakarta Barat, para pengunjung memberikan penghormatan dengan bediri sikap sempurna selama 3 menit dalam rangka HUT RI ke-75 pada Senin (17/8/2020).

Dalam kesempatan itu Dandim 0503/Jakarta Barat Dadang Ismail Marzuki S.I.P menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Negara kita yang ke-75 beberapa dekade kita bisa melihat dari situ rasa nasionalisme kemudian rasa cinta tanah air.

“Kebanggaan terhadap Negaranya dengan harapan kami tadi secara tatap muka secara langsung di lapangan bersama Kapolres Jakarta Barat, tujuannya yakni inggin mengetahui sejauh mana kemampuan masyarakat dan pengetahuan juga tentang Pancasila maupun dalam rangka memperingati HUT RI ke-75,” ujar Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Senin (17/8).

Sementara Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan dalam rangka HUT RI ke-75 bagaimana dengan cara ini kami mencoba untuk mengajak masyarakat Jakarta Barat untuk benar-benar merdeka, merdeka dari keadaan apatis, apatis terhadap nasionalisme agar mereka benar-benar bangkit kembali rasa nasionalismenya.

“Kemudian jangan sampai mereka tidak merdeka dari keadaan yang rentan yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa, itu yang kami lakukan dari tadi kami jalani beberapa tempat, ketemu beberapa kumpulan orang dan kami menanyakan tentang Pancasila tentang hal-hal yang terkait dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memberikan jawaban kepada masyarakat oleh Dandim 0503/JB dan Kapolres Jakarta Barat, terkait Pancasila serta yang berkaitan dengan HUT RI ke- 75.

Bagi Masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan Dandim dan Kapolres langsung mendapatkan bingkisan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur, Danramil 01/Ts Mayor Kav Sapta Raharja, Danunit Inteldim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto, Kanit Intel Polsek Tamansari Kompol Suratman dan Kanit Binmas Polsek Tamansari Kompol Joko Agus.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.