Polres Jakbar Operasikan Dispenser Beras Gratis Untuk Warga

Foto: Kapolres Jakbra Kombes Audie S Latuheru saat membagikan beras gratis kepada warga

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka antisipasi penyebaran virus COVID-19 dan membantu warga yang terdampak pandemi Corona, Polres Jakarta Barat mengoprasikan dispenser beras gratis di daearah pemukiman pada penduduk di wilayah Jakarta Barat.

Beras ini dibagikan secara gratis kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Kali ini beras gratis dibagikan langsung Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru guna dibagikan kepada warga RT 5/3 Kelapa Dua, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020).

“Bantuan beras ini hanya untuk warga yang sama sekali belum menerima bantuan sosial baik yang disalurkan oleh Pemda DKI, Jakarta maupun Pemerintah Pusat,” ujar Kombes Audie.

Masih kata Kombes Audie, dirinya telah memberikan instruksi kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk menyisir lapangan warga-warga yang belum tersentuh oleh bantuan sosial Pemda DKI, Jakarta maupun Pemerintah Pusat.

“Langkah ini diharapkan agar membantu masyarakat yang menjalankan anjuran pemerintah menerapkan PSBB benar-benar terbantu dengan situasi sulit saat ini akibat pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Dijelaskan Audie, Polres Jakarta Barat menyediakan beras 1 ton untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Corona, caranya polisi akan membagikan kartu akses untuk mengambil beras di mesin dispenser.

“Kartu akses ini diberikan kepada warga kurang mampu sesuai pendataan dari RT/RW di slum area,” kata Audie.

Satu orang warga akan mendapatkan 2 kg beras, pembagian beras ini dilaksanakan secara mobile di lokasi yang telah ditetapkan oleh polisi.

Kapolres juga menghimbau pemberian beras ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Baik kepada petugas yang bertugas membagikan beras dan masyarakat yang menerima beras agar tetap memperhatikan protap dari pemerintah dengan tetap menjaga jarak, hal ini guna memutus rantai penyebaran wabah virus COVID-19, tutupnya. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.