Polisi Terus Kejar DPO Pembacok Polisi Di Tambora Jakbar

Foto: Pelaku tawuran dan barang bukti diamankan Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Petugas gabungan Polres Jakarta Barat dan Polsek Tambora berhasil mengamankan 23 pemuda yang melakukan aksi tawuran antara kelompok pemuda Setia Kawan, Jakarta Pusat dengan kelompok pemuda pangkalan bemo Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa dinihari (12/5/2020).

Tawuran itu pecah di Kampung Duri Selatan RT 12/04 Kelurahan Duri Selatan Tambora, Jakarta Barat, akibat insiden tersebut Perwira Unit Reskrim Polsek Tambora Ipda I Gusti Ngurah Astawa mengalami luka bacok senjata tajam pada punggung sebelah kanan saat melerai tawuran itu.

“Ya benar Ipda Ngurah mengalami luka bacok dengan panjang sekitar 12 cm dengan kedalaman sekitar 7 cm, anggota kami mengalami luka bacok telah menjalani perawatan intensif,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh, Kamis (14/5/2020).

Masih kata Kompol Iver Son, saat kejadian piket Buser mendapat informasi dari warga Duri Selatan telah terjadi tawuran antara kelompok pemuda Setia Kawan, Jakarta Pusat, dengan kelompok pemuda pangkalan bemo Tambora, Jakarta Barat.

Setelah menerima laporan tim piket Buser Polsek Tambora yang dipimpin Ipda Gusti Ngurah Astawa medatangi lokasi kejadian.

“Setibanya dilokasi tim Buser berusaha melerai kedua kelompok yang sedang bertikai saling melempar batu dan panah serta mercon”
Saat itu Panit Reskrim Polsek Tambora Ipda I Gusti Ngurah Astawa berusaha membubarkan tawuran dengan memberikan tembakan peringatan keatas namun tak dihiraukan, tiba-tiba ada pemuda yang membacok dari arah belakang Ipda I Gusti Ngurah Astawa.
Akibat insiden tersebut Ipda Ngurah Astawa mengalami luka bacok dengan panjang 12 cm dengan kedalaman 7 cm.

Tim Buser yang melihat kejadian itu segera membawa kerumah sakit Sumber Waras untuk mendapatkan pengobatan, ujar Iver Son.

Tak lama kejadian tim gabungan Polres Jakarta Barat dan Polsek Tambora tiba dilokasi dan berhasil mengamankan 23 pemuda yang diduga ikut tawuran, 14 pemuda kelompok Tambora, Jakarta Barat, sedangkan 9 kelompok pemuda Setia Kawan, Jakarta Pusat.

“Barang bukti yang berhasil diamankan 2 clurit, 14 anak panah, 1 hp serta 1 unit mobil Toyota Avanza dalam keadaan pecah kaca belakang”
Dari hasil penangkapan itu didapati informasi yang melakukan pembacokan terhadap Ipda I Gusti Ngurah Astawa bernisial DL (DPO) dan Al pelaku yang membawa sajam.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh mengatakan kegiatan operasi ini dilakukan guna menimbulkan efek jera kepada pelaku tawuran untuk tidak mengulangi lagi kejadian serupa.

Hingga kini para pelaku masih berada di Mapolsek Tambora guna proses hukum lanjutan. (Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.