TNI-Polri Kontak Tembak Dengan KKB Berhasil Sita Senjata KKB

Foto: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Argo Yuwono (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Petugas gabungan TNI-Polri sempat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kali Bua, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, dan berhasil menyita senjata milik KKB.

“Ya pada tanggal 14 Maret tim tindak Satgas Nemangkawi ada kontak tembak dengan KKB di pos pantau di Bunyamin, disana tim gabungan sempat menemukan 3 busur panah, 5 anak panah, dan 1 Kampak,” ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Argo Yuwono, pada awak media, Senin (16/3/2020).

Masih kata Brigjen Pol Argo Yuwono, setelah baku tembak tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli di daerah Bukit Sanker, Timika, kembali tim menemukan 3 senjata api jenis AK 47, AR 15, dan Thompson.

“Melihat senjata api jenis AR 15 setelah kita cek nomornya, kita identifikasi senpi itu merupakan rampasan oleh KKB sewaktu menyerang Polsek Pirime pada 22 November lalu,” ungkap Argo Yuwono.

Selanjutnya senjata api jenis AK 47 juga merupakan rampasan KKB serta sejumlah amunisinya
Untuk senjata api AK 47 ada magazine dan 11 peluru, senjata ini dirampas KKB saat menyerang pos di puncak jaya pada 4 Januari 2014, tuupnya.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.