Jubir RI COVID-19 Himbau Wartawan Tak Perlu Panik

Foto: Jubir Pemerintah RI untuk COVID-19 Achmad Yurianto (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Terkait wartawan yang pernah kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Juru bicara Pemerintah RI untuk COVID-19 Achmad Yurianto menghimbau agar tetap tenang dan tak panik serta terburu-buru memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Saya tegaskan lagi betul itu harus dilakukan, namun tidak kemudian dengan cara yang terburu-buru sehingga ramai-ramai datang ke rumah sakit sehingga rumah sakitnya sendiri jadi binggung,” ujar Yurianto, Senin (16/3/2020).
Masih kata Yuri, dirinya berharap para wartawan yang tidak ada keluhan atau keluhanya masih minim agar tetap tenang, saya memahami ketakutan terkena Corona namun saya pastikan rumah sakit akan tetap melayani, tanpa harus buru-buru.

“Jadi tak perlu panik seperti itu, rumah sakit pasti melayani, kami memaklumi ketakutan, kami tahu betapa khawatirnya manakala dia sakit,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui beberapa wartawan yang sempat kontakdengan Menhub Budi Karya Sumadi, telah mendatangi RSUP Persahabatan, guna mendapatkan pemeriksaan.

Namun mereka disuruh mengisi formulir tapi tidak mendapatkan penjelasan untuk dilakukan pemeriksaan.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.