Danrem 052/Wkr Bersama Dandim 0503/JB Tinjau Pompa Air Semanan

Foto: Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, dan Walikota Jakbar Rustam Efendi saat meninjau pompa air di Semanan Jakarta Barat.

dutainfo.com-Jakarta: Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo yang didampingi Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, meninjau lokasi pompa air di Semanan, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020).

Setelah tiba dilokasi pompa air Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono bersama Walikota Jakarta Barat langsung meninjau pompa air, dan dilanjutkan berkunjung ke pemukiman warga dampak banjir di Kampung Duri RW 1 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu Danrem Kolonel Tri Budi Utomo, mengatakan saat ini pompa air yang berada di RT 5 RW 1 Semanan, sudah dapat berfungsi dengan baik, jumlah pompa air saat ini ada 8 unit.

“Dua unit pompa air stasioner dan 6 unit pompa air tambahan,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya banjir di Jakarta Barat khususnya Kampung Duri Semanan, Jakarta Barat di akibatkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga saluran air penghubung ke Kali Daan Mogot tidak mampu menampung debit air sehingga air maluap ke pemukiman warga sekitar.

Genangan air masih terlihat di RT 2 dan RT 7/RW 1 Kelurahan Semanan, Jakarta Barat, dengan ketinggian air sekitar 20 hingga 50 Cm.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.