Tiga Jaksa Agung Muda Dilantik Jaksa Agung

Foto: Jaksa Agung ST Burhanuddin saat melantik Tiga Jaksa Agung Muda (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin melantik tiga Jaksa Agung Muda yakni Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Jaksa Agung Muda Pembinaan, dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, serta pejabat eselon I dan II di Kejaksaan Agung RI, Senin (18/11/2019).

Untuk Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Ali Mukartono, Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Rukmono, dan Jaksa Agung Muda Tata Usaha Negara Feri Wibisono.

Dalam amanatnya Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta kepada para Jaksa Agung Muda untuk bekerja secara teamwork dan pastikan satuan kerja yang dipimpin dapat berjalan dengan baik dapat mencapai tujuan yang telah direncanakan dengan tepat.

Selain itu amanat juga disampaikan Jaksa Agung untuk Ali Mukartono agar mengoptimalkan bentuk pedoman tuntutan pidana yang memenuhi rasa keadilan, dan pendelegasian wewenang dalam pengendalian perkara pidana umum harus dilakukan secara tepat.

“Laksanakan monitoring baik secara berkala maupun insedentil sehingga pengembalian berkas perkara maupun penanganan perkara yang mengganggu rasa keadilan masyarakat yang masih terjadi dapat diminimalisir,” tegas Burhanuddin.

Semenara untuk pejabat eselon juga dilantik diantaranya mantan Kajati DKI Jakarta Tony Tri Bagus Spontana menjadi staf ahli Jaksa Agung.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.