Polres Jakbar Kembali Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Di Pekan Baru

Foto: Barang bukti sabu diamankan Polres Jakarta Barat dari jaringan internasional di Pekan Baru, Riau

dutainfo.com-Jakarta: Jaringan narkoba internasional Malaysia-Jakarta, di Pekan Baru, Riau, berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, pada Rabu (18/9/2019).

Para sindikat narkoba jenis sabu ini tak pernah tinggal diam dalam menyelundupkan narkoba yang memanfaatkan kebakaran hutan sehingga jarak pandang di kota tersebut terbatas dan dimanfaatkan oleh pelaku.

Selain para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti 10 bungkus kemasan teh cina yang berisi paketan sabu seberat 10 kg didalam satu travel bag.

“Ya benar adanya ungkap kasus kembali sindikat jaringan narkoba Internasional di Pekan Baru, Riau,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi Sik MH, pada awak media, Kamis (19/9/2019).

Masih kata Kombes Hengki baru saja Polres Jakarta Barat kembali mengungkap pelaku sindikat narkoba jaringan internasional.

Sementara Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menambahkan anggotanya yang dipimpin Kanit 1 AKP Arif Oktora telah melaksanakan penyelidikan selama 1 bulan dimulai adanya informasi keterangan dari para tersangka penangkapan sebelumya pada Bulan Agustus 2019 di Pekan Baru, Riau.

Dari informasi dan analisa tim melakukan surveilance dimulai dari Medan Sumatera Utara sampai dilakukan penangkapan di Pekan Baru, Riau karena tim yakin adanya aktifitas penyelundupan narkotika asal Malaysia untuk dikirim ke Jakarta.

Ditanya awak media mengenai para tersangka, AKBP Erick belum mau merinci para tersangkanya.

Lantaran hal tersebut para tersangka masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik.

“Nanti kita akan jelaskan dan sampaikan kembali ya mohon bersabar,” tutup Erick.
(Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.