Dandim 0503/JB: Semua kesenian budaya harus dilestarikan

Foto: Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono, Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendy, Kajari Jakarta Barat Bayu Adhinugroho (diwakili oleh Jaksa Khareza)

dutainfo.com-Jakarta: Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, mengapresiasi tinggi terhadap Budaya Betawi saat menghadiri acara festival Budaya Betawi yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (13/9/2019).

Festival Budaya Betawi yang diselenggarakan oleh Pemkodya Jakarta Barat dalam hal ini Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bertujuan melangengkan dan melestarikan Budaya Betawi.

Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi dalam sambutanya menyampaikan sangat penting budaya Betawi ini dilestarikan agar budaya tersebut tetap langgeng maka perlu diadakan pembinaan.

“Kalau budaya Betawi tidak diadakan pembinaan maka akan punah,” ujar Rustam Efendi.

Sementara Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono S.Sos, menambahkan Indonesia kaya akan berbagai macam kesenian budaya, semua ini haruslah dilestarikan karena budaya itu turun temurun dari nenek moyang kita.

“Semua Budaya Indonesia haruslah dilestarikan,” ungkap Letkol Valian.

Festival Budaya Betawi ini tak hanya menampilkan tari-tarian Betawi saja namun ada juga sajian makanan khas Betawi.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi, Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco, Kajari Jakarta Barat Bayu Adhinugroho diwakili Jaksa Khareza, dan Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat.
(Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.