Kasdim 0503/JB Minta Mitra Jaya Gunakan HT Saat Monwil

Foto: Kasdim 0503/JB Mayor Inf M Rizal saat memberikan arahan pengurus Mitra Jaya 0503/JB

dutainfo.com-Jakarta: Menjelang Pemilu 2019, dalam rangka ikut membantu tugas keamanan wilayah dalam hal ini Kodim, dan Koramil, Kepala Staf Kodim 0503/JB Mayor Inf M Rizal memerintahkan agar Mitra Jaya baik tingkat Kodim 0503/JB dan Koramil agar menggunakan Handy Talkie (HT).

Kasdim 0503/JB Mayor Inf M Rizal dalam arahannya pada Ketua Mitra Jaya 0503/JB dan Ketua Mitra Jaya Koramil mengatakan Pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi akan digelar guna mengantisipasi juga menjaga keamanan wilayah di Jakarta Barat, sangatlah perlu bagi anggota Mitra Jaya menggunakan HT.

“Sangatlah perlu guna mengantisipasi wilayah dan melaporkan berbagai kejadian diwilayah maka sarana HT penting dimiliki anggota Mitra Jaya,” ujar Mayor Rizal di aula Makodim 0503/JB, Kamis (11/4/2019).

Masih kata Rizal setiap anggota Mitra Jaya wajib memiliki HT hal ini tentu berguna untuk komunikasi sehingga memperlancar deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat, sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah dalam memberikan informasi.

Nantinya teknis dalam monitor wilayah melalui HT lanjut Mayor Rizal, bisa lebih terarah, singkat dan jelas cara komunikasinya. Sebab itulah yang menjadi senjata kita dalam keseharian.

Sementara Pasipers Kodim 0503/JB Kapten Chb Ayomi menambahkan untuk para Mitra Jaya Kodim dan Koramil yang sudah memiliki HT, agar nanti bisa diisi frekuensi jalur Kodim.

Namun hasil kesepakatan rapat untuk pengisian frekwensi jalur Kodim akan diberikan pada Ketua Mitra Jaya dan Wakil 0503/JB dan Para Ketua serta wakil Mitra Jaya tingkat Koramil saja, tingkat bawahnya atau anggota nantinya hanya monitor di jalur frekwensi yang sudah ada.

“Hal ini tentu agar tidak terjadi pengantrian di jalur frekwensi,” ungkapnya.

Pasipers Kapten Ayomi juga mengingatkan agar nantinya jalur frekwensi HT agar digunakan dengan rasa tanggung jawab dan etika berkomunikasi.

Hadir pada rapat arahan tersebut yakni Kasdim 0503/JB Mayor Inf Rizal, Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono, Pasipers Kodim 0503/JB Kapten Chb Ayomi, Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB, dan Para Ketua Mitra Jaya Koramil. (Hdr)

Foto: Pasiter Dim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono bersama pengurus Mitra Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.