Kapolres Dan Dandim Jakbar Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Foto: Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi Sik MH, Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi, Kasubag Bin Kejaksaan Negeri Jakbar Asep dan para tokoh Jakarta Barat saat Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

dutainfo.com-Jakarta: Menjelang pengumuman resmi hasil pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Mei mendatang, Polres Jakarta Barat, Kodim 0503/JB bersama Forkopimkot, dan penyelengara Pemilu mengelar Deklarasi Damai guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk, di Twin Plaza Ballroom Puri Sriwijaya Jakarta Barat, Rabu (24/4/2019).

Sebelum acara digelar diiringi pembacaan Puisi Karya Kasat Intel Polres Jakarta Barat AKBP Yuniar dengan judul “Ternyata Mereka Lupa” yang dibacakan AKP Maulana Mukarom.

Dalam amanatnya Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi Sik MH, menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman, damai dan sejuk pasca pemilu.

Sementara Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi, PC.SE. menambahkan dimana kegiatan pemilu kemarin dapat berjalan dengan lancar serta tertib, terima kasih pada masyarakat yang juga sudah dapat menjaga suasana kondusif.

“Saya juga langsung terjun memantau jalan nya pesta demokrasi dan berjalan tertib,” ujar Letkol Arh Jatmiko Adhi.

Kedepan mari kita bersama-sama agar dapat menjaga persatuan Antar sesama dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai, pungkasnya.

Diakhir kegiatan tersebut deklarasi berisi “Kami Seluruh Elemen Masyarakat Jakarta Barat Cinta Damai, berikrar”

1. Dukung penuh dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja TNI-Polri,serta penyelengara pemilu 2019 yang telah mensukseskan pemilu serentak yang aman dan damai.

2. Tegakan supremasi hukum, tolak segala bentuk tindakan inkonstitusional dan intervensi terhadap penyelengara pemilu, bila ada yang tidak puas dengan hasil pemilu gunakan mekanisme hukum yang berlaku sesuai Undang – Undang.

3. Berkomitmen mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan atau golongan demi menjaga kesatuan persatuan serta keutuhan NKRI. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.