Polres Jakbar Kembali Bekuk Preman Lahan Kosong

Foto: Para Tersangka saat diamankan Polres Jakarta Barat

dutainfo.com-Jakarta: Belasan preman lahan kosong di Cengkareng, Jakarta Barat, kembali ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat.

“Ya benar penangkapan terhadap belasan preman ini dilakukan oleh Subnit Jatanras Unit Kriminal Umum dan Unit Resmob Polres Jakarta Barat,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, (26/2/2019).

Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menambahkan sebanyak 19 preman lahan kosong yang diamankan dibawah pimpinan Kanit Krimum Iptu Dimitri Mahendra SIK bersama tim melakukan penangkapan lantaran tersangka menguasai lahan milik korban dengan merusak kunci gembok pintu dan rantai.

Lantas menduduki lahan kosong milik korban, dengan mengaku memiliki surat keterangan Lurah dengan menyatakan tanah ini diperjuangkan belasan tahun oleh ahi waris, bahkan mereka mendirikan dua plang dan bedeng serta toilet didalam lokasi tanah.

“Mereka para tersangka berdalih dengan memiliki surat keterangan dari Lurah dengan menyatakan tanah ini diperjuangkan belasan tahun oleh ahli waris, sedangkan korban memiliki bukti kepemilikan dengan SHM No 1185, 1186, dan 1187,” ungkap AKBP Edi.

Dari 19 tersangka yang diamankan diantaranya yakni NE (Pengacara tersangka), YL, Mar, Yas, GL, YL, BL, PK, IDCP, KW, AS, Wok, ADPM, APK, SAR, DAD, YK, MM, dan FD, ucap Edi.
Selain para tersangka kami juga mengamankan dua unit sepeda motor, empat bilah golok, dua kayu dengan dipasang paku, dua tongkat bisbol, dan satu unit mobil Avanza B2667 TKD.

Hingga saat ini belasan preman dan barang bukti masih berada di Mapolres Jakarta Barat guna menjalani proses hukum lanjutan, tutupnya. (Hdr/Chand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.