Polres Jakarta Barat Gelar Razia Knalpot

Foto: Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH, Sik, MSi saat memimpin razia knalpot.

dutainfo.com-Jakarta: Petugas Polres Jakarta Barat melakukan razia kendaraan bermotor khususnya pemakaian knalpot yang tidak sesuai peraturan, razia ini digelar di bawah kolong jembatan Tomang, Jalan S Parman Jakarta Barat, Jumat (16/11/2018).

Pada razia ini sedikit nya lima motor yang kedapatan memakai knalpot brong/racing diberhentikan petugas Sabhara dan Polantas Polres Jakarta Barat.

“Ya sedikitnya ada lima motor yang terjatuh saat razia karena menggunakan knalpot racing yang tidak sesuai ketentuan,” ujar Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH Sik, MSi, pada awak media, (16/11) malam.

Masih kata AKBP Priyo, knalpot yang tidak sesuai dengan standar undang – undang lalulintas berpotensi menyebabkan kecelakaan, sebab knalpot brong tidak dibuat untuk kendaraan harian, sehingga suaranya bisa memekakan telinga dan menggangu pengendara lainnya.

“Para pengendara yang terjaring tidak menggunakan knalpot standar yang sudah ditentukan kita beri sanksi Push Up, dan kita sarankan agar tidak lagi memakai knalpot brong dan menggunakan knalpot standar, ungkap Priyo. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.