Pelaku Pencurian HP Digelandang Ke Polsek Tambora Jakbar

Foto: Tersangka Pencurian HP di Kamar Kost saat diamankan Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Pelaku pencurian HP berinisial FO alias AO (21) digelandang ke Polsek Tambora Jakarta Barat, tertangkap basah sedang mencuri HP di kamar kosan korban Safi’i, di Jalan Jembatan II Barat Angke, Tambora, Jakarta Barat, Senin (5/11/2018).

“Ya benar telah diamankan pelaku pencurian HP berinisial FO,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh, pada awak media, Rabu (7/11/2018).

Masih kata Kompol Iver Son, pelaku ditangkap saat kepergok mencuri HP di kamar kos korban di Jalan Jembatan II Barat, Angke, Tambora, Jakarta Barat, saat itu korban tengah meninggalkan kamar kost nya dengan pintu digembok.

Nah saat itulah pelaku langsung turun ke bawah menuju kamar korban, kemudian pelaku mengeluarkan kunci gembok yang sudah dipersiapkan untuk membuka pintu kamar korban, dan ada yang cocok langsung terbuka saat itulah pelaku langsung masuk dan mengunci pintu dari dalam dengan tujuan mencuri barang-barang korban.

“Pelaku ini sebelumnya sudah mengawasi gerak -gerik korban, saat korban keluar kosan, pelaku langsung melancarkan aksinya,” ungkap Iver Son.

Saat sudah berada didalam kamar pelaku melihat ada 1 unit HP merek Samsung yang masih baru, dan langsung diambil, namun aksinya kepergok korban yang ketika itu kembali ke kamarnya.

Mengetahui kunci pintu tidak berada pada tempatnya, korban langsung mendobrak pintu dan didapati pelaku berada didalam kamar.

“Pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya melakukan pencurian HP milik korban,” Lanjut Kompol Iver Son.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menambahkan saat ini pelaku dan barang bukti masih berada di Mapolsek Tambora, guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, tutup nya. (Elw/Chand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.