Coba Melawan Dan Melarikan diri Pelaku Curanmor Terpaksa Ditembak

Foto: Tersangka Curanmor saat diamankan di Mapolsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Pelaku pencurian kendaraan bermotor AS (29), terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas Reskrim Polsek Tambora, Jakarta Barat, karena berusaha melawan dan melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son mengatakan dari penangkapan tersangka AS kita mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor dan kunci leter Y.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menambahkan kronologi terungkapnya pelaku pencurian kendaraan bermotor ini, pelaku ditangkap saat sedang mencoba merusak kunci kontak sepeda motor milik pelapor yang sedang parkir dilokasi kejadian dengan menggunakan kunci leter Y.

“Perbuatan pelaku diketahui warga, namun pelaku berusaha kabur setelah diteriaki maling oleh warga,” ungkap AKP Supriyatin, pada awak media, Kamis (15/11/2018).

Saat teriakan warga, ada unit Buser Polsek Tambora yang sedang observasi wilayah, dan langsung menangkap pelaku beserta barang bukti kunci leter Y, ucapnya.

“Selain itu kami juga menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU, warna biru, tahun 2014 No Pol B3925 FSG, 1 unit motor Yamaha Mio J, STNK dan anak kunci,” tambah Supriyatin.

Hasil interogasi pelaku mengaku kerap beraksi di wilayah Tambora, berbekal keterangan itu petugas melakukan pengembangan untuk menunjukan sepeda motor sebagai barang bukti lainnya.

“Dari hasil pengembangan petugas berhasil mengamankan dua unit motor merk Yamaha Mio J,” kata Supriyatin.

Ketika akan dilakukan pengembangan selanjutnya tersangka berusaha melawan dan melarikan diri dari kawalan petugas sehingga anggota Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Ya terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melarikan diri,” katanya.

Hingga saat ini tersangka dan barang bukti masih berada di Mapolsek Tambora, guna proses hukum lanjutan, tutup AKP Supriyatin. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.